Friday, Oct 24th

Last update08:54:30 AM GMT

You are here: DAERAH SIAK Bupati Hadiri Pembangunan RKB Ponpes Syafa'atur Rasul

Bupati Hadiri Pembangunan RKB Ponpes Syafa'atur Rasul

TELUK KUANTAN (HR)-Bupati menghadiri

Bupati Hadiri Pembangunan RKB Ponpes Syafa'atur Rasul
Bupati Sukarmis didampingi Sekda Muharman
acara peletakan batu pertama pembangunan tiga ruang kelas baru di Pondok Pesantren Syafa'atur Rasul di Batu Ampar Desa Beringin Taluk, Kuantan Tengah. Bahkan Bupati  didoakan oleh 350 santri dan santriwati Ponpes tersebut. Bupati Sukarmis bagi santri dan santriwati serta para guru dan pimpinan Ponpes Syafa'atur Rasul sudah tidak asing lagi atas partisipasinya dalam pembangunan dunia pendidikan terutama bidang keagamaan. Hadir Ketua DPRD Muslim, Sekdakab Muharman, dan pejabat Pemkab serta undangan.
Pimpinan Pondok pesantren Syafa'atur Rasul Hamdani pada kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah atas sumbangan yang diberikan untuk pembangunan Ponpes Syafa'atur Rasul. Tahun ini akan dimulai dibangun tiga RKB.
Dana pembangunan tiga RKB berasal dari sumbangan Pemerintah daerah sebesar Rp50 juta, juga sumbangan pribadi Bupati Sukarmis serta pejabat Pemkab. "Anak-anak selalu mendoakan pak Bupati agar sehat dalam menjalankan tugas sehari-hari, kami mendoakan pak Bupati untuk umroh tahun ini," katanya.
Ini bukan bantuan yang pertama diberikan Bupati, akan tetapi ini merupakan bantuan yang kesekiankalinya yang diberikan. Tahun ini peletakan batu pertama juga dihadiri Bupati.
Diakui, saat ini Ponpes Syafa'atur Rasul memiliki 12 lokal dan tiga ruangan majelis guru, namun hal tersebut masih kurang, karena Ponpes masih membutuhkan beberapa bangunan untuk asrama santri. "Ini akan kita bangun secara bertahap," katanya.
Sementara Bupati Sukarmis dalam sambutannya mengatakan, akan terus melakukan pembangunan bidang keagamaan, ini sudah dibuktikan dengan wajib MDA. Sekolah agama di Kuansing saat ini banyak yang bagus, pemerintah akan peduli pembangunan sekolah agama di Kuansing. "Dengan adanya sekolah keagamaan, saat ini pendidikan keagamaan di daerah kita sudah bagus," katanya.(adv/humas)

Bupati Hadiri Pembangunan RKB Ponpes Syafa'atur Rasul

Add comment


Security code
Refresh